Home / Laptop / HP / Review Laptop HP Pavilion dm4t 2011 – desain – kinerja – daya tahan baterai

Review Laptop HP Pavilion dm4t 2011 – desain – kinerja – daya tahan baterai

Review laptop HP Pavilion dm4t 2011

HP Pavilion dm4t hadir dengan Desain yang mirip dengan HP Pavilion dv6 dan dv7, memiliki tutup aluminum brush dan dek dengan dark umber yang berkelas. Pada suduh bawah tutup ada logo HP yang bersinar ketika laptop dinyalakan. Bagian engsel , tombol power, keyboard dan toucpad dikelilingi cincin logam mengkilap.

HP Pavilion dm4t bdrukuran 13,4 x 9 x 1-1,3 inci dan dengan berat 4,4 £, laptop kecil ini dan cukup ringan untuk masuk ke dalam tas messenger. Meskipun laptop ini memiliki layar 14-inci yang besar, namun ukuran dan beratnya seperti Lenovo IdeaPad Z370, yang memiliki layar 13-inci.

HP Pavilion dm4t telah menggunakan teknologi CoolSense terbaru yang lebih memudahkan pengguna, dengan adanya tiga pengaturan: On, Off, dan Auto. Saat dinyalakan, notebook akan mengatur kipas dan prosesor untuk memastikan notebook tetap dingin. Pengaturan Otomatis menggunakan accelerometer untuk menentukan apakah notebook beristirahat di pangkuan Anda. CoolSense kemudian akan secara otomatis menyesuaikan sistem untuk membuatnya lebih dingin untuk disentuh, tetapi akan menonaktifkan pendinginan ketika indra bahwa notebook ini di atas meja.

review laptop hp pavilion dm4t

Ketika diuji oleh Laptopmag dengan streaming video Hulu pada layar penuh selama 15 menit, touchpad mencapai suhu 80 derajat dingin, ruang antara tombol G dan H pada suhu 83 derajat, dan tengah bawah pada suhu 82 derajat. Titik terpanas, dengan lubang angin, suhu mencapai 95 derajat.

Untuk memberikan rasa nyaman pada pengguna , HP Pavilion dm4t menggunakan keyboard pulau-gaya. Tombol spasi dibuat sedikit terlalu jauh, tim penguji laptopmag menemukan bahwa HP menawarkan perjalanan yang sangat baik dan telah menyelesaikan sentuhan lembut yang nyaman ketika mengetik dalam waktu yang panjang.

Touchpad pada HP Pavilion dm4t berukuran 3,5 x 1,5 inci, meskipun tidak sangat besar namun cukup leluasa untuk navigasi dsktop dan melakukan gerakan multitouch seperti pin-to-zoom.

HP Pavilion dm4t telah menggunakan layar glosy 14 inci dengan resolusi standar 1366 x 768, yang sangat terang dan jernih, ketika menonton video atau bermain game. Sudut pandang juga cukup baik dan nyaman ketika dua orang berdampingan duduk menonton video di layar laptop.

Untuk audio, HP Pavilion dm4t menggunakan Altec Lansing yang terletak di bibir depan bawah laptop, mampu menyediakan suara yang cukup untuk mengisi ruangan kecil, namun bass terbatas. Untuk pengaturan audio, disediakan Dolby Home Theater ulitiltas yang cukup bermanfaat.

HP Pavilion dm4t menyediakan port yang khas antara lain : dua USB 2.0, DVD drive pada sisi kanan, sedangkan pada sisi kiri : HDM, VGA, Ethernet, USB 2.0, heandphone dan mick jack. untuk pembaca kartu memori ada di sisi depan sebelah kiri.

Webcam pada HP Pavilion dm4t berkekuatan 1,3 megapiksel, cukup baik untuk menunjukkan warna kulit yang akurat ketika cukup cahaya. Ketika lampu tidak menyala, kamera masih mampu beradaptasi dengan baik.

HP Pavilion dm4t ditenagai dengan procesor Intel Core i3 2310 M 2,1 GHz dan Ram 4 GB, laptop ini tidak akan memberikan kinerja yang tinggi, namun memiliki lebih daricukup untuk mengerjakan tugas-tugas sehari-sehari. Ketika diuji oleh laptopmag dengan PCMark Vantage, HP Pavilion dm4t mencetak skor 5.124, skor ini 500 poin di bawah rata-rata.
review laptop HP Pavillion DM4
Dengan Hard drive 640 GB, 5.400 RPM, HP Pavilion dm4t mampu booting Windows Home Premium 64 bit dalam 58 detik, ini lebih cepat dari rata-rata. Namun ketika diuji untuk menggandakan folder 4,97 Gb membutuhkan waktu 3 menit 32 detik pada tingkat 24 MBps, ini lebih lambat 2 MBps dari rata-rata.

Daya tahan baterai pada laptop HP Pavilion dm4t mampu sampai 7 jam 2 menit, dua jam lebih lama untuk ukuran laptop tipis dan ringan, dan juga satu jam lebih lama dari rata-rata ultraportable. Berbeda dengan Samsung SF310 hanya mampu bertahan sampai 5 jam 24 menit sedangkan Lenovo IdeaPad Z370 lebih rendah, hanya mampu sampai 4 jam 42 menit.

HP Pavilion dm4t juga dilengkapi dengan fitur pembaca sidiki jari, fitur yang umumnya hanya ada pada notebook bisnis. Dengan aplikasi HP SImplesPass, memungkinkan pengguna untuk mendaftar sidik jari untuk membatasi akses ke notebook dalam hitungan detik. Aplikasi ini juga mengijinkan pengguna untuk menggunakan sidik jari sebagai kata sandi pada situs-situs yang dilindungi kata sandi seperti gmail, amazon atau youtube.

semoga artikel Review Laptop HP Pavilion dm4t 2011 bisa bermanfaat buat kamu

referensi : laptopmag.com

 

About vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *